Di Tegal Ada PAI Di Bali Ada Pantai Tegal Besar (Ptb)


Tegalbahari.com-Pantai Tegal Besar terletak di Kelurahan Takmung, Kecamatan Bajarangkan,
Kabupaten Klungkung. Lebih kurang 5 km dari Kota Semarapura. Pantai Tegal Besar Merupakan salah satu objek wisata pantai yang memiliki panorama eksotis dengan deburan ombak yang besar, hamparan pasir hitam berkilau seperti kristal serta suasana sekitar pantai yang tenang dan asri membuat siapapun yang datang ke pantai ini akan merasa takjub akan keindahannya. 

Selain itu di waktu sore, pantai ini ramai di kunjungi burung pencari ikan (Burung Kokoan) hinggap dan bermalam di pohon-pohon yang berada disekitar lingkungan pantai. Keunikan lain yang dimiliki Pantai Tegal Besar ini adalah banyaknya penyu yang datang untuk bertelur pada bulan Mei sampai dengan bulan Juli. Adapun kegiatan yang bisa dilakukan di pantai ini antara lain bermain di tepi pantai dan memancing. Pantai Tegal besar ini ramai dikunjungi wisatawan pada waktu sore hari dan hari-hari libur.

Awal mula pantai ini dinamakan Tegal Besar dikarenakan lokasinya berada di Desa Tegal Besar, untuk lebih gampang mengingatnya maka pantai ini juga dinamakan Pantai Tegal Besar.
Untuk kebersihan Pantai ini dikelola oleh penduduk yang berada sekitar lokasi Pantai Tegal besar, sehingga pantai ini tetap terjaga kebersihannya.

Masyarakat sekitar Pantai Tegal Besar bermata pencaharian sebagai buruh pencari batu sikat, nelayan dan petani, hal ini jelas terlihat saat anda berkunjung kepantai Tegal Besar ini.

Fasilitas yang terdapat di Pantai Tegal Besar antara lain; area parkir yang luas, warung makan dan minuman serta villa-villa.

Jarak tempuh yang di perlukan untuk sampai ketempat ini lebih kurang 65 menit perjalanan dari Bandara Ngurah Rai dan kira-kira 40 menit dari Kota Denpasar bila menggunakan kendaraan bermotor.

Rasanya tidak asing lagi jika kita mendengar pesona pantai di Bali, dari sekian banyak pantai yang ada salah satunya Pantai Tegal Besar ini yang harus anda kunjungi bila anda datang ke Bali.