WISATA KOLAM AIR PANAS TERBUKA GUCI

Terapi Pijat Pancuran 13 di Kolam Air Panas Guci Tegal



Taman Wisata Air Panas GUCI

Tegal, Media Publica – Anda pernah mencoba mandi dalam kolam air panas dengan 13 pancuran sekaligus? Jika belum, berkunjunglah ke Taman Wisata Air Panas Guci, di Desa Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Propinsi Jawa Tengah.
Di sini, Anda dapat menikmati terapi pijat air panas yang tersembur dari 13 lubang dinding pemandian. Keistimewaan lain dari kolam pemandian yang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit ini adalah airnya yang jernih, tidak berbau belerang dan tidak berwarna.
Kolam bersuhu 20 derajat celcius ini selalu ramai dikunjungi wisatawan setiap harinya. Namun, akan lebih ramai lagi di hari-hari libur nasional atau pun hari besar lainnya. “Pengunjung yang datang ke sini selalu ramai, apalagi kalau lebaran, bisa ribuan.” jelas Sri, warga setempat.
Taman Wisata yang terletak di bawah kaki Gunung Slamet ini memiliki 3 lokasi pemandian, masing-masing lokasi memiliki jumlah pancuran yang berbeda, yakni pancuran 7, 9, dan 13. Berjarak sekitar satu kilometer di atas kolam pemandian pancuran 13, terdapat air terjun dengan suhu air yang dingin bernama Air Terjun Jedor setinggi 15 meter.

Taman wisata yang memiliki lahan seluas 210 hektar ini, juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dapat memanjakan para pengunjungnya. Anda dapat menyewa seekor kuda dengan harga Rp 10.000 untuk berjalan-jalan di sekitar pemandian selama 30 menit.
Tak hanya itu, tak jauh dari pemandian air panas, terdapat kolam renang keluarga. Dengan hanya membayar Rp 20.000 per orang, Anda dapat berenang sepuasnya bersama keluarga dan teman-teman terdekat Anda.

Puas bermain air dan ingin berjalan-jalan menikmati pemandangan kampung Tegal? Tenang saja, ada mobil bak terbuka yang akan mengajak Anda berjalan-jalan menaiki bukit dan berkeliling mengitari pegunungan selama 1 jam. Dengan membayar uang sewa sebesar Rp 5.000 per orang, Anda akan diajak melihat taman buah strawberry dan air terjun di tengah bukit.
Berjalan-jalan tanpa membawa buah tangan khas Tegal rasanya kurang lengkap. Di dalam komplek Taman Wisata Guci, terdapat banyak sekali oleh-oleh yang dapat Anda bawa pulang, mulai dari makanan khas, pakaian, sampai pernak-pernik khas kota Tegal. Harga yang ditawarkan juga beragam, namun jika Anda lihai dalam hal tawar-menawar, tentu saja Anda akan mendapatkan harga miring.
Jangan lupa, siapkan kamera saat Anda pergi ke kota ini, karena banyak yang wajib Anda dokumentasikan!

Pancuran 13

Pancuran 7

Pancuran 7

Pancuran 5