Kuliner Khas Tegal Di Gelar Di MHQ Tingkat Jawa Tengah


Ibu Wakil Bupati Tegal sedang membeli "Glotak" sejenis kuliner khas Tegal, di Stand Wisata
Kuliner Khas Tegal, Halaman Gedung IPHI Slawi, Kab Tegal.(Fto Doc TB/Wildan H)

Slawi-Tegalbahari.Com, Dalam rangka memeriahkan acara Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ) ke IX Tingkat Jawa Tengah yang digelar di halaman Masjid Agung Slawi, Kabupaten Tegal. Tangal 28 – 30 Mei 2012. Panitia Hari Jadi ke 411 Kabupaten Tegal, membentuk panitia kecil wisata kuliner khas Tegal yang akan digelar di halaman gedung IPHI Kab Tegal,

Acara tersebut akan berlangsung selama 3 hari, mulai 28 – 30 Mei 2012, dari pukul 07.00-22.00 WIB, disitu akan disajikan berbagai macam kuliner khas Tegal, seperti Rujak Teplak, Olos, Kupat Bongkok, Kupat Glabed, Glotak, Tahu Aci dll.

Tidak ketingalan pula aneka minuman khas Tegal yang sekarang jarang dijumpai, seperti Wedang Bajigur, Kembang Temu, Es Gempol, Dawet Beras, Es Lontrong. Bubur Blohok, Bubur Cadil, dll

“ Acara ini sengaja digelar untuk memperkenalkan jajanan khas Tegal kepada pengunjung dan peserta MHQ yang berasal dari seluruh Jawa Tengah” kata Drs Haron Bagas Prakosa, M.Hum Sekda Kab Tegal, selaku Panitia Hari Jadi Kab Tegal. Hal tersebut di tindak lanjuti dengan membentuk tim yang terdiri dari Drs Kushartono, Kabag Keuangan Setda, Kusnianto,S.IP, Seklur Kagok, Wildan Hermawan, KPM dll.

“ Kedepan semoga acara ini akan terus dilakukan, karena banyak warga Tegal yang kangen dengan makanan khas , tetapi susah mendapatkannya, kami juga minta maaf bila sarananya kurang, karena kami mempersiapkan ini dalam waktu 3 hari, “ kata Wildan Hermawan. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada sponsor PT Gunung Slamat , Teh poci Slawi dan Indosat Tegal yang telah membantu kami , sehingga acara ini dapat terlaksana. Imbuh Wildan Hermawan yang tiap hari bertugas di Kantor Penanaman Modal Kabupaten Tegal.

Citizen journalism On Tegalbahari.Com

Wildan Hermawan