OBYEK WISATA PEMANDIAN AIR PANAS GUCI DI KABUPATEN TEGAL

Guci, tempat yang wajib Anda kunjungi untuk melepas lelah setelah beraktifitas. Suasananya masih asri dan udaranya sangat sejuk. Lokasi Obyek Wisata Guci adalah sekitar 30 km dari Slawi atau 40 km dari Kota Tegal menuju ke selatan. Guci berada di Desa Guci, Kecamatan Bumijawa yaitu kecamatan paling selatan di Kabupaten Tegal yang berada tepat di bawah kaki gunung Slamet(3.428 M).
Untuk menuju ke OW (Obyek Wisata) Guci kita akan melewati perbukitan dan jalan yang cukup terjal. Kami sarankan apabila Anda belum mahir berkendara untuk hati-hati. Karena banyak tikungan, tanjakan dan turunan yang curam. Pastikan kendaraan Anda juga dalam keadaan fit. Terlebh ketika musim libur panjang, bisa dipastikan macet.

Apa saja sih yang ada di OW Guci?


Ada banyak hal yang kita temui di sana, mulai dari jalan yang akan menuju ke OW Guci, Anda akan melewati Kebun Buah Strawberry, Kebun Wortel, Cabai, Tomat, Hutan Pinus, aktifitas penduduk yang sedang bercocok tanam. Dan ketika sudah masuk OW Guci ada pemandian umum pancuran 13 ,Selain itu anda juga bisa berendam di pancuran tujuh, air terjun, kolam renang, villa, hotel, dan ada water park yang sedang dalam proses pembangunan, atau sekedar ingin mencoba menaiki kuda. Konon air panasnya berkhasiat untuk menyembuhkan gatal-gatal pada kulit. Karena memang mengandung belerang.

Apabila merasa lapar, tidak perlu khawatir akan kelaparan karena lupa membaya bekal. Banyak jajanan dan masakan khas Tegal yang tersedia di sana. Jika ingin menginap pun sudah tersediaVilla dan Hotel yang siap untuk melayani Anda. Anda bisa pilih sesuai kebutuhan.

Untuk urusan oleh-oleh, di sekitar OW Guci atau di Pasar Guci, banyak sekali oleh-oleh yang bisa di bawa pulang. Seperti manisan pepaya, manisan buah ceremai, buah-buahan segar, sayur-sayuran segar, cendera mata, kaos, dan lain-lain dengan harga yang sangat murah!



Taman Wisata Air Panas Guci, seperti di Hollywood ya



OW Guci Pas Liburan Idul Fitri



OW Guci ketika liburan Idul Fitri



Jalan manuju OW Guci



Air Panas OW Guci



Salah satu jalan yang ada di OW Guci



Pancuran 13 OW Guci



Apabila ada yang ingin naik kuda

Jadi, tertarik untuk datang ke OW Guci?